1 Komentar

Hentikan Segala Bentuk Teror!, Usut Tuntas Pelaku Pembacokan dan Bongkar Kasus Rekening Polri!


(Tulisan ini merupakan Pernyataan Sikap Front Oposisi Rakyat Indonesia)

Belum lama paska pelemparan bom molotov di redaksi kantor Tempo, dini hari tadi Kamis, tanggal 8 Juli 2010, jam 4 pagi, di sekitar kawasan Duren Tiga, aktivis ICW, Tama Satrya Lankun, dibacok oleh orang yang tidak dikenal. Tama dikeroyok empat orang. Dia dipukuli hingga babak belur dan dibacok bagian kepalanya. Tama terluka parah di kepala bagian depan dan belakang. Ia mendapat 29 jahitan untuk menutupi luka robek di kepala bagian depan dan belakang.

Tama merupakan aktivis yang melaporkan kasus dugaan rekening mencurigakan milik sejumlah jenderal polisi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Melihat keterkaitan aktivitas Tama dan pembacokan patut diduga kuat bahwa pembacokan ini bagian dari teror untuk menghentikan pembokaran kasus rekening Polri, apalagi sampai sekarang Polisi belum dapat menjelaskan pelaku pelemparan bom mototov di redaksi kantor Tempo.

FOR Indonesia menegaskan bahwa pada hakekatnya setiap orang memiliki hak dan kebebasan dasar sebagai warga negara yang harus dijamin oleh negara (kepolisian) dalam menjalankan aktivitas serta hidup secara damai tanpa gangguan keamanan dalam bentuk apapun, termasuk teror.

Mencermati peristiwa ini FOR Indonesia menyatakan dengan tegas:

  1. Mengecam keras tindakan teror yang dilakukan terhadap aktivis ICW, Tama Satrya Lankun, dan pelemparan bom molotov di kantor redaksi majalah Tempo.
  2. Menuntut pihak Kepolisian RI secara keseluruhan untuk bertindak pro-aktif dalam memberikan jaminan keamanan dan perlindungan hukum dan mengambil langkah preventif terhadap tindakan teror.
  3. Menuntut pihak kepolisian RI menemukan pelaku teror dan mengusut tuntas teror-teror yang terjadi.
  4. Mendesak KPK untuk segera membongkar kasus rekening Polri.

Demikian hal ini kami sampikan sebagai sebuah bentuk protes keras atas tindakan teror yang dilakukan oleh siapapun, dengan tujuan apapun dan dalam bentuk apapun.

Salam Oposisi,

Ganti Rezim, Ganti Sistem!

Jakarta, 9 Juli 2010

Front Oposisi Rakyat Indonesia (FOR-Indonesia)

Iklan

One comment on “Hentikan Segala Bentuk Teror!, Usut Tuntas Pelaku Pembacokan dan Bongkar Kasus Rekening Polri!

  1. keren postingnya…makasih infonya…salam hangat…

Tinggalkan Komentar, Komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. Harap jangan mengirimkan link yang tidak perlu, khususnya link yang mengandung iklan dan spam

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: